Home

Whewww.. setelah hampir 2 tahun baru kembali kesini . Ternyata yang menjadi masalah dalam membuat tulisan yang paling besar adalah kemalasan . Bayangkan sudah hampir dua tahun berlalu dari tulisan pertama yang dibuat , tulisan kedua baru diterbitkan . Itupun masih tak jelas apa yang harus ditulis .

Anyway no problem lah toh belum tentu ada yang baca juga …

Mulai darimana ya soalnya ternyata dalam waktu sekitar 1 tahun 8 bulan ini sudah begitu banyak yang terjadi dalam kehidupan kami . Mulai dari meninggalnya ibu dari istri di bulan September 2011 , pernikahan adik “pangais bungsu” – bahasa sunda – (satu tingkat di atas bungsu) di bulan November tahun yang sama . Kemudian adiku (yang juga pangais bungsu) yang terkena adenomyosis sehingga sepanjang tahun bolak balik ke rumah sakit untuk ditranfusi . Dilanjutkan dengan pernikahan adik bungsu istri dan yang terakhir adalah meninggalnya ayahanda di bulan September 2012 , hampir berbarengan dengan ulangtahun meninggalnya mertua perempuan . So many things happened .. so many sad things happened .. sampai sampai kami semua mengatakan tahun 2012 sebagai sebuah tahun yang “berat” sangat berat. Begitu banyak hal yang menyedihakn .. walau ada juga beberapa hal yang menggembirakan .. tapi tetap saja terasa berat .. sangat berat .

Entahlah apa yang kami bertiga rasakan pada periode tersebut . Sedih , senang , capek , marah.. entahlah semua sudah campur aduk sehingga hampir tak bisa merasakan apa-apa . Bahkan ketika ayahanda meninggal tanggal 13 September 2012 kemaren , tidak setitik airmata pun turun . Entah kenapa , sampai bingung sendiri dan bertanya sebegitu kejamnya kah sampai berpulangnya ayahanda tak membuat tangisan keluar . Hanya setelah dipikir pikir lagi , mungkin bukan itu sebabnya .. mungkin lebih kepada sebuah kesadaran bahwa ibu , adik-adik dan semua membutuhkan saya dalam keadaan tetap tenang , karena kalau tidak tenang maka akan banyak orang yang akan terpengaruh oleh kesedihan yang keluar dari diri . Mungkin juga sisi logis yang menempati kepala ini lebih dominan dibandingkan perasaan .. atau juga kontrol diri yang terlalu berlebihan membuat susah keluar emosi . Ga tau lah apa sebabnya tapi .. yah semua sudah berlalu …

Tahun ini Arya si kribo kecil sudah kelas 5 .. semakin besar badannya dgn berat kira2 45-50 kilo dan tinggi 144 cm . Semakin banyak yang dia mau , baik mau tahu atau mau dia miliki. Well dia berkembang cukup sesuai dengan apa yang kami harapkan dari dia , walau manjanya sebagai anak tunggal kadang membuatnya malas .. tapi he is a good kid . Ga banyak tuntutan , kerewelan dan kenakalan . Di sekolahpun cukup lumayan prestasinya , tidak istimewa tapi tidak jelek . Kedekatannya dengan kami berdua , orangtuanya pun bahkan bisa disebut sangat dekat , kemana-mana kami tetap seperti biasa , bertiga bagaikan trio wek wek .. Hey 2 minggu yang lalu kami ke Dunia Fantasi . Menyenangkan , ini pertama kalinya si kribo kecil pergi kesana . Sepertinya dia masih agak kaku karena lingkungannya selama ini kan hanya rumah , sekolah , rumah eyang (orangtua saya) dan rumah nenek (orangtua Hesti), Jarang sekali dia pergi kemana mana selain ke tempat tempat itu . Terlihat masih kaku menyesuaikan dengan situasi “bebas” , tetap tenang dan seperti biasa tak memperlihatkan perasaan.

Dia naik wahana Bianglala , Halilintar , Arung Jeram dan lain lain . Menyenangkan memperkenalkan sebuah dunia baru lagi kepada kesayangan kami ini . Walau gayanya yang sok cool itu kadang menyebalkan .. dia susah untuk menjadi “bebas” mengexpresikan dirinya , gaya yang dipakainya sama dengan bapak ibunya (atau emang diwariskan oleh kami yah..?) , terkontrol . Walau demikian , menyenangkan dan sangat menyenangkan walau hari itu ditutup dengan muntahnya dia di wahana PONTANG PONTANG . Emang sih sebelum itu keliatannya dia memang belum tahan terhadap wahana-wahana yang mendebarkan jantung , hanya karena bapaknya agak maksa dia akhirnya mencoba dan akhirnya baju kami berdua penuh muntah dan ibunya ngomel2 .. Hahahaha tapi semua OK lah . Not a bad experience …Si kribo melihat sebuah dunia baru lagi diluar yang dia biasa lihat . Dan yang pasti memberi keluarga kecil kami sedikit ruang untuk “bernafas” setelah melewati tahun yang berat .

Sepulangnya dari sana akhirnya keluar rencana-rencana baru untuk mengulang kembali sebuah liburan kecil untuk keluarga kecil kami . Rencana pergi ke lampung (mengunjungi adik Hesty) , ke Solo , Bandung , ke Jakarta lagi untuk makan makanan enak dan bahkan ke Singapore . Mudah2an bisa diwujudkan karena hal-hal tersebut sangat menyenangkan dan kami bertiga ingin mengulangi dan mengalami lagi perasaan “bebas” dan “senang” . Semoga semua bisa terwujud yah

Cukup sekian dulu deh soalnya sudah cukup larut dan besok masih harus mengantar si kribo kecil ke sekolah . Mudah2an kali ini tidak begitu lama untuk menambah tulisan baru lagi disini .

Selamat malam

bogor , 22 Februari 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s