Home

Minggu 09 Februari 2014,

Mulanya agak ragu dan sedikit malas untuk datang ke sebuah pertemuan pada 31 Maret 2013 .. atau tepatnya reuni kecil dengan teman-teman sekelas di SMA dulu , hanya yaahh setelah 25 tahun tidak berkumpul , ga ada salahnya deh sekali sekali .. apalagi Boz besar dan boz kecil di rumah sudah menyetujui . Akhirnya melangkahlah kaki ke House of Cupcake di sekitar Taman Kencana Bogor .. sedikit entah gimana perasaan mengingat dah sekian tahun tidak bersua dengan para sobat selama SMA , hanya sempat bertemu , itupun bisa dihitung dengan jari , dengan beberapa rekan dalam masa tersebut .

Sesampainya disana .. sudah menunggu beberapa sobat lama , wajah wajah yang dulu setiap hari bertemu muncul lagi dan membangkitkan banyak kenangan lama . Tentu saja sudah banyak yang berubah , mereka tampak lebih tua (pasti lha yaww) ..tapi gambaran gambaran bagaikan photoslide melintas di depan mata .. ketika terbayang bermain bola di lapangan basket SMAN 1 Bogor , loncat keluar jendela , kabur dari kelas .. bagaikan photoslide yang terus beredar di depan mata . Kenangan-kenangan yang tak semuanya manis dimasa itu tapi ternyata terasa sangat manis dan lucu kemarin . Ahh betapa indahnya sebenarnya masa masa tersebut (walau waktu itu terasa juga sangat menyebalkan)

Hanya apakah kita mau tenggelam pada masa lalu ? Ingin mengulang kenangan kenangan manis pada saat kita masih unyu unyu . Indah dan manis .. tapi semua harus ada akhirnya, itu nature manusia . Harus selalu ada akhir dari sebuah pertemuan dan haruslah menyisakan sesuatu yang bernama KENANGAN . Pahit atau manis akan tergantung pada darimana sisi manusia mau memandang . Sesuatu yang pahit di masa lalu seperti patah hati , ditolak pacar , nilai jelek sekalipun pada saat sekarang bisa diceritakan ulang dan menjadi sebuah bahan tertawaan atau melahirkan sebuah senyum bagi yang mendengar , bahkan yang menceritakannya kembali . Hanya semua hal tersebut harus tetap dalam konteks CERITA , KENANGAN .. yang setelah datang harus pergi dan tak akan kembali .

Manusia harus tetap dan tidak akan mungkin bisa kembali ke masa lalu . Mereka sudah ditakdirkan menjadi makhluk yang harus melangkah ke depan . Menoleh terlalu banyak ke belakang hanya akan menyebabkan kita tak bisa melihat batu atau jalan berlubang di depan mata .. dan akan menyebabkan diri kita sebagai manusia tersandung sesuatu yang sebenarnya hanya berada dalam angan dan hati kita sendiri .. atau lebih parah lagi terjebak pada angan dan kenangan tersebut , mencoba mengulang kembali hal-hal yang kelihatannya “manis” seperti mengulang kembali hubungan dengan kekasih semasa sekolah dulu . Hal-hal yang bisa menyebabkan manusia melupakan “masa depan” yang menanti di depan mata.

Lalu untuk apakah REUNI itu ada , lebih banyak manakah mudharat dan manfaatnya . Kalau hanya melepaskan diri dari kepenatan banyak sekali pilihan lain yang ada selain sebuah REUNI . Kalau untuk menjalin silaturahmi , tidak terhingga pilihan cara untuk tetap keep contact dengan sahabat-sahabat , teman-teman lama . REUNI adalah sesuatu yang mungkin sekali sangat berbahaya bagi kehidupan seorang manusia , keinginan-keinginan untuk mencoba mengubah takdir akan timbul , kebosanan terhadap pasangan akan membuat diri menjadi tergoda untuk “memenuhi” obsesi terhadap kegagalan di masa lalu serta masih banyak hal lain yang berada di balik kata REUNI.

Mungkin ini adalah satu-satunya REUNI yang saya akan hadiri , mungkin juga akan menjadi REUNI pertama yang pernah saya datangi . Apakah di kemudian hari akan ada undangan REUNI lagi yang akan saya hadiri ? Kalau pertanyaan itu dijawab sekarang , saya akan kontan mengatakan “TIDAK” .. karena tidak melihat ada manfaatnya bagi kehidupan saya selain pemuasan untuk “MEMANJAKAN DIRI” .

Dear Friends , kalau ada dari anda yang merupakan teman-teman saya di masa lalu , jangan merasa tersinggung dengan apa yang saya tulis disini . Ketidaksukaan saya terhadap REUNI tidak berarti mengecilkan keberadaan anda di dalam diri saya , hal-hal indah , lucu , pahit , manis akan tetap hidup dalam diri saya . Bahkan tanpa sebuah REUNI kenangan-kenangan tersebut masih sering menghadirkan sebuah senyuman ketika teringat di benak saya

Selamat malam

Bogor (yang sedang dirintiki oleh hujan) , 09 Februari 2014 (hampir 1 tahun setelah draft ini dibuat)

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s